MOMENT HUT RI KE-74, SISWA INSAN KAMIL SAMBANGI PARA PEJUANG 45

Tepat di hari kemerdekaan 17 agustus 2019 siswa SMP dan SDIT Insan Kamil melaksanakan upacara bendera dan dilanjutkan dengan berkunjung ke beberapa rumah veteran. Tujuan dari kunjungan ini  adalah meningkatkan pemahaman anak tentang nasionalisme kebangsaan dan tahu akan makna kemerdekaan serta gigihnya menjadi pejuang, “ ungkap very budi setyawan “, selaku guru pendamping.
Kunjungan siswa dibagi menjadi dua tujuan, ada yang berkunjung di rumah veteran yang masih hidup, dan kelompok lain ke rumah veteran yang sudah almarhum. Para siswa memberikan tali asih kepada para veteran sebagai bentuk penghargaan bagi para pejuang 45. Bu hanifah mengatakan bahwa dirinya merasa senang atas kunjungan dari para siswa Insan Kamil “ kami merasa dihargai, semoga bisa menjadi injspirasi bagi sekolah yang lain “ Lanjut bu Hanifah selaku suami dari veteran pak Yasin yang meninggal bulan juli bulan lalu.
Kalimat sepirit juga diberikan oleh veteran yang lain yaitu bapak  imam yahya kepada siswa SMPIT Insan kamil, Para siswa diminta untuk belajar dengan sungguh-sungguh dan lebih mendekatkan diri kepada Allah sebagai implementasi dari perjuangan dimasa kini. Maheswara selaku siswa kelas 8 yang mengikuti kunjungan ini mengatakan bahwa dengan kegiatan ini saya mendapat motivasi dari veteran untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan sehingga saya memiliki semangat yang lebih untuk giat belajar

Posting Komentar

0 Komentar