BANGKITKAN SEMANGAT CINTA LINGKUNGAN DI PERUM SURYA ASRI 1 Buduran



                Minggu, 4 agustus 2019 terlihat berbeda di Perum Surya Asri 1 RT 45, puluhan ibu-ibu dan bapak-bapak berkumpul di Gangnya masing-masing, ternyata mereka menyiapkan sambutan kepada dewan juri karena ada penilaian lomba lingkungan yang diadakan oleh Pak RT. Surta Asri 1 Buduran Sidoarjo, khususnyA  RT 45 terdiri dari 6 DAWIS. Kami mengawali kegiatan ini untuk memotivasi dan membangkitkan para warga di RT 45 untuk peduli terhadap lingkungan, dan semoga menjadi contoh warga sekitar kami “ ungkap pak Sidiq “ selaku ketua RT.45
                Dalam lomba lingkungan kali ini beberapa aspek penilaian menjadi standaart yang harus dipenuhi peserta diantaranya kebersihan meliputi harus ada bak sampah setiap rumah, ada pemilahan sampah dan ada bank sampah, tidak hanya itu selokan juga harus bebas sampah. Dalam aspek kerapian yang dinilai adalah kreatifitas penataan jalan dan avirmasi tentang lingkungan. Dan dalam hal keindahan setiap dawis diharuskan mempunyai minimal 3 tanaman toga dalam setiap rumah dan mempunyai tanaman sesuai nama dawis diantaranya Bunga Adenium, Anggrek, Kenubung, Alamanda dll.
          
      Sambutan luar biasa ketika juri datang menilai, bahkan setiap DAWIS mempunyai yel-yel khusus untuk sambutanya, semangat ibu-ibu disini luar biasa “ ungkap Imam “ selaku juri.Dalam setiap gang menampilkan kreativitas yang berbeda, ada yang menonjolkan kreativitas, dimana jalan depan rumah disulap menjadi area permainan tradisonal dan lukisan 3G, ada juga yang disulap menjadi nuansa Bali, dimana semua pohon dibungkus dengan kain sarung.
           
     Uang hadiah akan kami infaqkan kepada kas DAWIS untuk penghijauan area fASUM “ ungkap bu Dinar” selaku pemenang di gang Alamanda. Semoga kegiatan ini bisa berkelanjutan dan menjadi inspirasi bagi warga sekitar untuk bisa menjadikan lingkungan sekitar sebagai lingkungan yang ramah, sehat, dan menyenangkan, “lanjut bu Dinar “.

Report : imam Syaroni, S.Pd.I

Posting Komentar

0 Komentar