Manfaat kardus bagi kehidupan sehari hari Oleh : Bryan


Kardus merupakan tempat penyimpanan yang paling banyak dicari oleh orang. Karena memiliki banyak mangfaat dalam kehidupan sehari hari.seperti halnya mainan yang sudah tidak digunakan ketika sudah dewasa banyak barang barang  sudah tidak dipakai tapi sayang untuk dibuang, karena dapat membuat lingkungan rumah dan akan menjadi berantakan.
Oleh karena itu, kita harus menyimpan barang barang tersebut di tempat seharusnya, seperti gudang.      Mangfaat dari kardus yaitu:
1 sebagai bahan karya seni
2 mengemas barang
3 tempat pemyimpanan
Kardus juga bisa menghasilkan karya seni,kardus sering dijadikan sebagai bahan kerajinan tangan kita dapat menggunakan  berbagai jenis atau model kardus sesuai dengan kerajinan yang di dibuat.bahan lain yang diperlukan lem,gunting ,penggaris , pensil.
Pembuatan kardus pertama kali memang bertujuan sebagai tempat mengemas barang. Berbagai inovasi desain kardus terus dikembangkan agar memudahkan kita dalam penggunaannya seperti pegangan kardus, bahan semakin kokoh. Kardus sering digunakan untuk mengemas arsip arsip yang tidak terpakai.
Kardus juga dapat membantu kita dalam menyingkirkan barang barang yang sudah tidak terpakai. Kardusvmememiliki yang memudahkan kita dalam mengemasnya.setelah itu, kita dapat menyusunya menjadi satu tingkat tempat tertentu agar lebih hemat tempat.
Bahan ini memiliki karakteristik sendiri, salah satunya berkaitan dengan ramah lingkungan. Plastik merupakan bahan yang tidak ramah lingkungan karena membutuhkan waktu yang lama dalam mengurainya.apabila plastik terbuang di lingkungan maka menimbulkan polusi.berbeda dengan kardus yang terbuat dari kertas di mana kertas merupakan produk dari bubur tumbuhan.
Hal ini membuat kardus lebih ramah lingkungan jadi kardus tidak membutuhkan waktu yang lama dalam mengurai.kita dapat menemukan berbagai desain kardus dari toko yang jual kardus eceran.   Kerajinan tangan dari kardus sudah pasti akan terlihat atau Nampak biasa biasa saja.
Kerajinan tangan dari kardus bekas merupakan karya seni unik dan indah yang bisa kita gunakan sebagai furniture tambahan di rumah.kita dapat menggunakan kardus kardus bekas yang tidak terpakai menjadi benda benda yang berguna kembali.kegiatan mendaur ulang dilakukan oleh pelajar.
Kardus merupakan tumpukan kertas karton,terdiri dari enam sampai delapan lapisan yang ditumpuk. Tentunya kardus memiliki tekstur yang lumayan kaku namun tidak keras. Sehingga kardus sendiri mudah dibentuk dan cukup mudah dilipat. Hal tersebut memudahkan mengolah kardus - kardus menjadi berbagai macam bentuk barang lainnya yang biasa kita menyebutnya barang - barang kerajinan tangan. Kita dapat memanfaatkan kardus bekas di rumah untuk membuat rumah - rumahan. Membuat kerajinan rumah - rumahan dari kardus cukuplah menantang. Karena pembuatannya pun cukup rumit dan sulit. Rumah - rumahan ini selain biasanya sekedar alat mainan untuk anak anak, Kerajinan seni  yang satu ini bisa menjadi karya seni miniatur unik yang sangat cocok menjadi barang panjangan dan manambah kesan cantik di rumah kiita. Pembuatan miniature sepeda motor paling menarik dan sangat diminati.



Posting Komentar

1 Komentar

  1. Kardus juga bisa menghasilkan karya seni,kardus sering dijadikan sebagai bahan kerajinan tangan kita dapat menggunakan berbagai jenis atau model kardus sesuai dengan kerajinan yang di dibuat.bahan lain yang diperlukan lem,gunting ,penggaris , pensil. Jasa Penulis Artikel SEO pabrik penerima limbah plastik

    BalasHapus
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)