BELAJAR DEMOKRASI, PEMILIHAN KETUA OSIS SMPIT INSAN KAMIL SIDOARJO SEPERTI PEMILU


SMPIT INSAN KAMIL SIDOARJO menggelar pemilihan ketua OSIS masa bakti 2019-2020 dengan sistem seperti pemilihan umum (Pemilu), Kamis, 12 Desember 2019. Ust Choirul selaku WAKA KESISWAAN mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk pembelajaran berdemokrasi memberikan hak pilih kepada calon ketua OSIS yang sesuai dengan hati nurani yang luhur dan pengetahuan sejak dini tentang tata cara pemilu bagi para siswa.
Tahapan kegiatan ini diadakan hampir sama dengan pemilu pada umumnya, mulai dari pembentukan Majlis Perwakilan Kelas (MPK), Komisi Pemilihan OSIS (KPO) dan seleksi Bakal Caketos, menyelenggaran pemungutan suara dan penghitungan suara pemilihan.Calon Ketua OSIS dimulai dari pemilihan yang dipilih dari siswa kelas 7, 8, dan 9 yang mempunyai prestasi dalam bidang akademik, kecakapan dan jiwa kepemimpinan.
 Suara sorak sorai, dan gemuruh mengiringi kegiatan debat terbuka , bertempat di halaman sekolah, para calon ketua OSIS menyampaikan visi dan misi untuk menjelaskan program kerja yang diusungnya, ada yang mengusung program “Mileniar Berkarya” , ada juga yang mengusung program “Maju OSISnya, Bahagia Siswannya”. Layaknya para pemimping bangsa, mereka menyampaikan visi dan misi dengan lantang, dan penuh semangat.

Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar “ucap Isa”, selaku ketua penyelenggara. Hasil penghitungan suara terbanyak putra diraih oleh Farid Nadi Al Farisi dan putri Syahnaz Najwa Aulia.Semoga pengalaman ini mampu memberikan pembelajaran hidup bagi para siswa di masa depannya kelak “, kata Ustdh Aniqotul Uhbah. (ImamSyaroni )

Posting Komentar

0 Komentar