BANGUN PROFESIONALISME KERJA, GURU INSAN KAMIL SIODARJO BERLATIH DENGAN MILITER

Bertempat di Lentera Camp Trawas, Sekitar 100 guru melakukan kegiatan Latihan dasar Kepemimpinan Guru selama 2 hari bersama para marinir dari KODIKMAR Surabaya. Ustadzah Jujuk rusdiana, S.Pd. selaku ketua yayasan menyampaikan bahwa kegiatan ini dalam upaya membangun profesionalisme kerja para guru yang ada di lingkungan Yayasan Pendidikan Islam terpadu Insan Kamil Sidoarjo. Guru profesional adalah guru yang memiliki pengetahuan, mampu, mau, serta mencintai pekerjaanya,” tambahnya. ( 27-28/12/2019).
Kegiatan diawali dengan latihan PBB, hampir kurang lebih 2 jam dan dibawah terik matahari, para guru berlatih Peraturan Baris-Berbaris ( PBB ) bersama para marinir. Mayor Badra selaku pelatih mengatakan bahwa pembentukan disiplin bisa dibentuk melalui PBB, apabila gurunya disiplin maka akan berimbas pada peserta didik. Semua kegiatan berlangsung ala-ala militer, memulai acara, akan makan, dan akan tidurpun harus diawali dengan apel dan laporan seperti para prajurit.

            Selain kegiatan ala militer, diselingi pula kegiatan out bond untuk membangun kerja sama para guru seperti bermain bola voli dengan memakai sarung, mengalirkan bola pimpong melalui potongan bambu. " Menyenangkan " ungkap Ust afif ,salah satu guru peserta, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk membangun karakter disiplin pada diri saya pribadi dan para guru," tambahnya.
Kegiatan di akhiri dengan pembacaan Ikrar Setia Guru yang di pimpin oleh Ust Syarif Muhtarom, M.Pd. selaku Dewan penasehat Yayasan dan diikuti oleh semua guru. Jiwa kepemimpinan dan profesionalisme guru sangat mempengaruhi dalam perubahan tingkah laku serta kebijakan dalam pembelajaran siswa “ ungkap ustdh Rini “, selaku panitia kegiatan.( Imam Syaroni )

Posting Komentar

0 Komentar